Ads 468x60px

Sabtu, 14 Desember 2013

Tugas Cara Membuat WBS dan Contoh Gambar

     Work Breakdown Structure (WBS) adalah suatu kegiatan pembagian / pemecahan suatu pekerjaan menjadi lebih kecil (sub-kegiatan) dengan tujuan membuat pekerjaan itu menjadi lebih terperinci mengenai tugas-tugas yang harus diselesaikan dan estimasi dari pekerjaan tersebut. Work Breakdown Structure (WBS) diperlukan untuk melihat sedetail mungkin pekerjaan yang akan kita kerjakan, estimasi waktu, biaya, resource, dan lebih mudah pengelolaan dan manajemen pekerjaan tersebut.
     Pengembangan WBS di awal Project Life Cycle memungkinkan diperolehnya pengertian cakupan proyek dengan jelas, dan proses pengembangan WBS ini membantu semua anggota untuk lebih mengerti tentang proyek selama tahap awal. 
     WBS membantu dalam pengawasan dan peramalan biaya, jadwal, dan informasi mengenai produktifitas yang meyakinkan anggota manajemen proyek sebagai dasar untuk membuat perundingan. WBS sangat membantu dalam menyusun / mempersingkan suatu pekerjaan , dengan memulainya dari penyusunan krangka setiap sub yang akan dijelaskan antara lain :

- Penggambaran program sebagai ringkasan dari bagian-bagian yang kecil
- Pembuatan perencanaan
- Pembuatan network dan perencanaan pengawasan
- Pembagian tanggung jawab
- Penggunaan WBS ini memungkinkan bagian-bagian proyek terdefinisi dengan jelas

ini contoh gambar WBS dari penulisan ilmiah yang saya buat yaitu aplikasi pengenalan alat musik tradisional jawa barat



0 komentar:

Posting Komentar